Notice: Undefined index: action in /home/linkaid/public_html/wp-content/themes/astra/functions.php on line 2

Notice: Undefined index: action in /home/linkaid/public_html/wp-content/themes/astra/functions.php on line 7

Notice: Undefined index: action in /home/linkaid/public_html/wp-content/themes/astra/functions.php on line 12

Notice: Undefined index: action in /home/linkaid/public_html/wp-content/themes/astra/functions.php on line 17

Notice: Undefined index: action in /home/linkaid/public_html/wp-content/themes/astra/functions.php on line 22
Fungsi Air Grille Pada AC Central -
fungsi air grille

Fungsi Air Grille Pada AC Central

Fungsi Air Grille pada AC Central, tidak banyak orang yang tahu tentang fungsi dari alat ini. Padahal cukup penting dalam penebaran udara sejuk pada ruangan. Tapi sebelum membahas itu kita coba pahami dulu “ Apa itu AC Central?.”

Fungsi Air Grille Pada AC Central
Ilustrasi

Perlu diketahui fungsi AC Central atau AC split duct merupakan jenis pendingin ruangan yang kompresornya terpisah, bertempat di luar sebagai unit outdoor dan penghembus udara atau wall mounted split berada di dalam (unit indoor). Pada posisi seperti itu Air Grille ini berfungsi dalam sistem pemanas atau pendingin ruangan yang terintregrasi pada sistem ducting atau AC central. Jadi alat ini berfungsi sebagai jalan yang mempermudah kembalinya udara dari ruangan ke sistem pemanas atau pendingin central. Cara ini memungkinkan sebuah ruangan tetap berada pada suhu yang stabil sesuai keinginan.

Fungsi Air Grille Pada AC Central
Ilustrasi

Air Grille terbagi menjadi dua tipe, yaitu Supply atau Return. Air Grille Supply berfungsi sebagai penebar udara sejuk dari sistem itu sendiri ke dalam ruangan. Sedangkan Air Grille Return sebagai penyedot udara panas ruangan untuk diproses ke sistem AC central dan perbedaan ini hampir mirip untuk dikenali. Karena bentuknya yang hanya saling kabalikannya. Biaya untuk AC Central sendiri cukup mahal, pembelian dan pemasangan AC Central jika dibandingkan dengan tipe AC lainnya. Tidak hanya itu operasional untuk AC Central juga lumayan mahal, karena harus merawat satu mesin utama yang menjadi pengontrol dari pendingin udara lainnya.