Mengenal Fungsi Air Grille

Fungsi Air Grille – Supply Air Grille atau di singkat SAG. Biasa di pakai untuk sistem pendingin ruangan HVAC (Heating Ventilation and Air Conditioning). Seperti yang telah di jelaskan sebelumnya, atau bahasa awamnya adalah AC Sentral. Peran Supply Air Grille ini dari namanya saja sudah (supply) dalam arti menyebarkan udara secara langsung pada sistem AC Sentral.

Fungsi Air Grille

Fungsi Air Grille

Fungsi Air Grille ialah sistem pemanas atau pendingin ruangan yang terintregrasi pada sistem ducting atau AC central, jadi Air Grille atau Louvre berfungsi sebagai jalan yang memepermudah kembalinya udara dari ruangan ke sistem pemanas atau pendingin central.
Dengan cara ini memungkinkan sebuah ruangan tetap berada pada suhu yang stabil sesuai keinginan pemakai. Dalam hal ini, tungku pusat atau AC yang berfungsi sebagai penghangat atau pendingin ruang. Karena udara keluar melalui sistem saluran udara ke ruangan dengan di kendalikan oleh pengontrol suhu. Di sisi lain Air Grille atau Louvre ini juga berfungsi sebagai jalan untuk menarik udara ruangan (system return) menuju sistem pemanas atau pendingin pusat untuk di sesuaikan dan di kirim kembali sesuai keinginan pemakai ruang, sehingga pada dasarnya ia berfungsi sebagai jalan sekaligus tempat sirkulasi udara berlangsung agar suhu ruang dalam posisi tekanan udara dan suhu yang stabil. Sederhana bukan cara kerja dari alat satu ini.