Alhamdulillah..!!

kubah enamel

Proses pemasangan kubah Masjid Al-Ihwan, Jln. Matoa, Timika, Provinsi Papua, sudah terselesaikan dengan baik, terimakasih kepada seluruh Tim Rakit Mustaka yang sudah menjalankan tugas dengan baik dengan kerelaan dan keikhlasan jauh dari keluarga, demi tugas dan amanah dari Perusahaan. Ditengah situasi pandemic COVID19 ini,  kami tetap memenuhi ketentuan dan protokol kesehatan dengan selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan fit, diikuti check list lain lainnya seperti perlengkapan hand sanitizer, vitamin, masker, dan kebiasaan sesering mungkin mencuci tangan.

Project yang kami kerjakan ini kubah tipe Enamel, kubah enamel kami menggunakan bahan baku baja low carbon SPCD – CD (SNI 073567 BJDD1), bekerja pada suhu sekitar 800º C dimulai dari proses pre – treatment yaitu penghilangan karbon, minyak dan kotoran lainnya pada plat panel enamel melalui pemanasan pada suhu 100º C, dan pengeringan dengan suhu sekitar 500º C dengan tujuan agar plat baja benar – benar kering dan siap coating. Beberapa kelebihan dari kubah enamel yang dikerjakan oleh kami yaitu :

  • Metode pemasangan panel yang unik dan original dari Mustaka, pemasangan kubah panel dari dalam kubah (tidak diposisi
    luar kubah), mempertimbangkan faktor K3 sekaligus metode pemasangan seperti ini menjadikan posisi baut SDS berada disisi dalam kubah (baut SDS tidak nampak dari luar), sehingga bentuk kubah dari luar akan tampak lebih rapi dan lebih indah.
  • Sistem konversi pola dari 2D (Flat Pattern) ke 3D (Folded Model) menghasilkan sistem pelubangan (koordinat) lebih presisi, ditunjang dengan mesin-mesin hidrolis dengan akurasi tinggi menjadikan setiap panelnya mempunyai bentuk panel lebih rapi dan sudut yang proposional/bukan jajaran genjang
  • Setiap pieces panel kami memiliki tinggi nut yang berbeda – beda, hal ini untuk mengantisipati ketika panel disusun akan terjadi penumpukan pada setiap sudutnya, panel pada umumnya mempunyai 4 lapisan penumpukan, sistem kami hanya memiliki 1 lapisan penumpukan, hasilnya tinggi nut antar panel akan sama dan tampak lebih rapi. 
  • Sistem perhitungan strukur yang telah dikembangkan oleh tim engineering Mustaka, memungkinkan proses perakitan rangka dan panelnya dapat berjalan secara simultan, artinya keduanya bisa dikerjakan secara bersamaan (tidak perlu menunggu pekerjaan rangka selesai) mampu mempercepat pekerjaan dilapangan.

PT Mustaka Multi Tehnik mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan kepada kami, semoga pembangunan Kubah Masjid Al-Ihwan semakin memberikan manfaat, keberkahan dan kemakmuran masjid bagi jamaahnya, serta menambah keimanan kita semua. Aamiin…

Info lebih lanjut tentang produk kami silahkan kunjungi di www.mustakagroup.com

Admin : B.N